Jumat, 01 Januari 2016

Game Developer : Rockstar Game



Saya akan membahas salah satu game developer terbaik di dunia yaitu Rockstar Game. Berikut adalah sejarah singkat dari game developer ini. Rockstar Games adalah sebuah pengembang permainan video multinasional yang berkantor pusat di New York City, saat ini dimiliki Take-Two Interactive setelah membeli pengembang permainan video asal Britania, BMG Interactive. Merek ini terkenal karena seri permainan Grand Theft Auto, Max Payne, L.A. Noire, The Warriors, Bully, Manhunt, Midnight Club, State of Emergency, dan Red Dead, serta pemakaian dunia terbuka dan kebebasan menjelajah d alam permainan tersebut. Perusahaan ini memiliki sejumlah studio yang telah diakuisisi dan ganti nama dan studio yang didirikan sendiri. Walaupun banyak studio hasil akuisisi Take-Two Interactive dipakai oleh Rockstar, studio-studio lain tetap mempertahankan identitas lamanya dan menjadi bagian dari divisi 2K Games milik Take-Two Interactive. Rockstar Games didirikan di New York City pada tahun 1998[1] oleh produsen permainan videoBritania Raya Sam Houser, Dan Houser, Terry Donovan, Jamie King dan Gary Foreman.

Kantor pusat Rockstar Games (biasa disebut Rockstar NYC) terletak di Broadway di SoHo, New York City, bagian dari Take-Two Interactive. Kantor New York City ini berisi departemen pemasaran, hubungan masyarakat, dan pengembangan produk.

Diatas adalah penjelasan singkat tentang game developer Rockstar. Selanjutnya saya akan membahas salah satu game yang fenomenal yang dikeluarkan oleh Rockstar yaitu GTA( Grand Theft Auto).

GTA( Grand Theft Auto).


Siapa yang tidak tahu salah satu game terlaris, terbaik, dan terkenal di dunia ini dengan macam-macam seri GTAnya. Grand Theft Auto, resmi disingkat GTA, adalah seri permainan game yang dibuat oleh programmer permainan David Jones dan Mike Dailly kemudian oleh saudara Dan dan Sam Houser, dan desainer game Zachary Clarke. Hal ini terutama dikembangkan oleh North Rockstar (sebelumnya DMA Design) di Inggris dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Nama seri ini berasal dari " Grand Theft Auto", istilah yang merujuk pada pencurian kendaraan bermotor. Serial ini telah memenangkan beberapa penghargaan, dan disebut sebagai salah satu game paling laku dalam sejarah dunia game.Dan Grand Theft Auto III dan IV dianggap sebagai dua dari video game paling revolusioner dan kritis diakui sepanjang masa.

Serial ini diatur dalam fiksi Lokal berat bermodelkan pada kota-kota Amerika. Gameplay berfokus pada dunia yang terbuka di mana pemain dapat memilih misi untuk kemajuan cerita keseluruhan, serta terlibat dalam kegiatan misi didalamnya, semua terdiri dari aksi-petualangan, mengemudi, sesekali role-playing, pencurian, dan elemen balap. Subyek dari game biasanya komedi satir budaya Amerika. Seri ini telah menuai kontroversi karena bersifat dewasa dan tema kekerasan. Tiap seri terfokus pada protagonis yang berbeda yang mencoba untuk bangkit melalui dunia kriminal, meskipun motif mereka untuk melakukannya bervariasi dalam setiap misi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPUTATION THEORY & CLOUD COMPUTATION

In this video we explain about Preliminary theory of computing and cloud computing.  In Preliminary section there are sub-explanation...