Sabtu, 02 Januari 2016

Game Developer : Konami





Saya akan membahas salah satu game developer terbaik di dunia asal Asia yaitu Konami. Berikut adalah sejarah singkat dari game developer ini.
Konami Corporation, adalah pengembang dan pembuat dari berbagai permainan populer, kartu permainan, mesin ding-dong/arcade, anime, tokusatsu, mesin slot, dan permainan video. Perusahaan ini didirikan tahun 1969 di Osaka, Jepang oleh Kagemasa Kōzuki.

Nama "Konami" berasal dari gabungan suku kata pertama dari nama keluarga pendirinya Kagemasa Kouzuki, Yoshinobu Nakama, dan Tatsuo Miyasako. Selain Kōzuki, pendiri Konami semuanya sudah mengundurkan diri. Cerita lain mengatakan bahwa "Mi" dalam Konami berasal dari kata ombak. Dalam wawancara dengan harian Nikkei Shimbun, Kōzuki mengatakan bahwa "Konami" (ombak kecil) lebih baik daripada "Ōnami" (ombak besar).

Beberapa perangkat lunak permainan videonya yang terkenal adalah Metal Gear Solid di playstation, Dance-dance Revolution, seri Suikoden, Castlevania, Contra dan permainan sepak bola Winning Eleven/ Pro Evolution Soccer, Silent Hill.


Diatas adalah penjelasan singkat tentang game developer Konami. Selanjutnya saya akan membahas salah satu game yang fenomenal yang dikeluarkan oleh Konami yaitu Pro Evolution Soccer.

Game satu ini adalah game yang sangat populer dikalangan para pria, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Menambahnya tahun produksi PES meningkatkan dari segi kualitas gambar, gerak pemain, dan faktor-faktor yang sangat mendukung game ini. Di bawah ini adalah sejarah singkat dari PES( Pro Evolution Soccer) :
PRO EVOLUTION SOCCER (atau di Jepang Wārudo Sakkā Uining Irebun, "World Soccer Winning Eleven])adalah game sepak bola yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Serial ini telah diproduksi di bawah bimbingan Shingo "Seabass" Takatsuka selaku executive producer

Setiap tahun, game ini dirilis sekitar akhir September dan / atau awal Oktober dengan dua judul yang berbeda: World Soccer: Winning Eleven di Jepang, dan Pro Evolution Soccer di luar Jepang. Versi Jepang adalah versi lokal yang menampilkan liga lokal. Pada tahun 2007, game ini mulai menggunakan nama "Winning Eleven: Pro Evolution Soccer" untuk pasar Amerika, yang kemudian berubah menjadi "Pro Evolution Soccer" pada 2008.

Sebagian sebagai akibat dari afinitas EA Sports untuk membeli hak eksklusif untuk seri FIFA mereka, PES tidak mendapat jatah lisensi dari klub2 elit dunia. Dengan demikian, kaus tim, nama, dan pemain mungkin tidak akurat.

Saat ini, pemain Portugal Cristiano Ronaldo menjadi ikon untuk PES, tampil di coverl depan dan dalam kampanye promosi dan iklan di media.

Hingga Desember 2011, Pro Evolution Soccer telah diterjemahkan ke dalam 19 bahasa dan tersedia di 62 negara. Pada Desember 2012, seri telah terjual lebih dari 81.650.000 kopi di seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu video game terlaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPUTATION THEORY & CLOUD COMPUTATION

In this video we explain about Preliminary theory of computing and cloud computing.  In Preliminary section there are sub-explanation...