Jumat, 01 Januari 2016

Cara Membuat Account List Pada Applikasi MYOB Accounting 12

Langkah Pertama :

Kita membuka applikasi MYOB Accounting 12nya. Setelah terbuka akan muncul kotak seperti yang diatas. Pilihan Open untuk membuka kembali company file yang sudah ada. Pilihan Create untuk membuat company file yang baru. Pilihan explore untuk melihat contoh dari companynya.
Langkah Kedua :
  

Pada langkah pertama tadi kita memilih yang Create new company. Dibagian company Information kita mengisi data-data yang diperlukan seperti company name, Phone Number sampai alamat email. Selanjutnya kita klik Next.
Langkah Ketiga :

Dibagian Accounting Information, kita memilih waktu-waktu untuk accounting year, seperti  Current Financial Year sampai ke Number of Accounting period sesuai yang kita inginkan. Setelah itu klik Next.
Langkah Keempat :


Disana akan menampilkan keterangan Accounting Information yang sudah kita buat sebelumnya. Jika sudah sesuai yang kita inginkan kita langsung saja klik Next.
Langkah Kelima :

Pada bagian Accounting List, saya memilih yang ketiga, yaitu “Saya ingin membuat Daftar akuntansi saya sendiri setelah saya menggunakan myob akuntansi. “ maksudnya disini adalah kita membuat daftar akuntansi sendiri pada aplikasi akuntansi myob ini. Setelah itu klik Next.
Langkah Keenam :
  

Disini aplikasi akan memberitahukan dimana kita menyimpan data company file yang sudah kita buat. Jika sudah sesuai yang kita inginkan klik next.
Langkah Ketujuh :

Disini jika kita memilih Setup Assistant, kita melanjutkan lebih lanjut menyesuaikan file akuntansi perusahaan kita. Jika memilih Command Centra maka kita langsung akan melakukan pembukaan transaksi. Disini kita memilih Command Centre dan Klik Next.
Langkah Kedelapan :

Setelah kita memilih Command Centre, akan muncul kotak Command Centre. Pada bagian ini kita memilih card list.
Langkah Kesembilan :

Kita memilih Accounts list, setelah mengklik itu akan munculah kotak Account listnya.
Langkah Kesepuluh :

Kita membuat account list yang baru pada tab asset dengan cara mengklik New (pada bagian bawah). Setelah itu akan muncul kotak Edit Accounts. Isi data-data sesuai yang kita inginkan, jika sudah memilih OK.
Langkah Kesebelas :

Jika sudah membuat account list yang sebelumnya kita klik lagi data itu untuk memberikan nama pada data tersebut sesuai keinginan kita dan klik OK. Jika sudah kita membuat 5 data yang lainnya.

Jika sudah membuat 5 data asset yang berbeda-beda berarti sudah selesai dan klik Colse pada bagian kanan bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPUTATION THEORY & CLOUD COMPUTATION

In this video we explain about Preliminary theory of computing and cloud computing.  In Preliminary section there are sub-explanation...