Sabtu, 02 Januari 2016

Game Developer : Electronic Art

Saya akan membahas salah satu game developer terbaik di dunia yaitu EA( Electronic Art). Berikut adalah sejarah singkat dari game developer ini. Electronic Arts, Inc (EA) adalah pengembang Amerika, pemasar, penerbit dan distributor video game. Didirikan dan didirikan pada 28 Mei 1982 oleh Trip Hawkins, Electronic Arts adalah perusahaan game terbesar ketiga di dunia dengan pendapatan setelah Nintendo dan Activision.


Saat ini, EA mengembangkan dan menerbitkan game di bawah beberapa label termasuk EA Sports berjudul, Madden NFL, FIFA Football / Soccer, NHL, NCAA Football, BES dan NBA Jam. Label EA lainnya menghasilkan game mapan seperti Battlefield, Need for Speed​​, The Sims, Medal of Honor, Command & Conquer, serta game baru seperti Dead Space, Mass Effect, Dragon Age. EA juga memiliki dan mengoperasikan studio besar game, Tiburon di Orlando, EA Canada di Burnaby, BioWare di Edmonton serta Montreal dan DICE di Swedia.

Diatas adalah penjelasan singkat tentang game developer Electronic Art. Selanjutnya saya akan membahas salah satu game yang fenomenal yang dikeluarkan oleh Electronic Art yaitu Battlefield.

Battlefield
Battlefield 1942 dirilis pada tanggal 10 September 2002, menggunakan engine refraktor, dan memperkenalkan "Penaklukan area" mode gameplay, di mana pemain berjuang untuk "menangkap poin" di seluruh peta. Dua paket ekspansi yang dirilis, The Road to Roma dan Secret Weapon of world War II. Battlefield Vietnam, dirilis pada tahun 2004, dimodifikasi dengan berbagai perbaikan gameplay, seperti menembakkan senjata pribadi saat dalam kendaraan. Battlefield 3 dirilis pada tanggal 25 Oktober 2011 dan telah menerima hampir skor dan review tinggi dan telah menerima penghargaan dari IGN. Game versi terbaru battlefield yaitu Battlefield Hardline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPUTATION THEORY & CLOUD COMPUTATION

In this video we explain about Preliminary theory of computing and cloud computing.  In Preliminary section there are sub-explanation...