Jumat, 01 Januari 2016

Cara Latihan Otot Dada

Untuk sebagian pria mempunya dada yang bagus dan bidang adalah sebuah dambaan untuk menunjang penampilannya. Selain untuk menunjang penampilan, latiahan ini juga untuk kesehatan tubuhnya. Disini saya akan membahas cara membentuk otot dada dengan waktu latihan yang singkat dapat dilakukan setiap hari dirumah.

Cara membentuk otot dada dapat Anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat fitnes. Latihan ini bisa menjadi solusi ketika cuaca yang tidak mendukung atau kesibukan yang padat. Jadi meskipun tanpa alat-alat gym, Anda bisa melatih otot dada dengan metode bodyweight training.

Latihan otot dada memberikan keuntungan ekstra karena dapat melatih otot punggung, lengan dan bahu secara bersamaan. Jadi tidak hanya otot dada saja yang akan terbentuk, namun tubuh Anda akan terlihat lebih atletis.




Bodyweight training sendiri adalah latihan yang memanfaatkan tubuh kita sendiri sebagai beban latihan tersebut. Sudah banyak orang yang membuktikan cara ini cukup efektif dalam membentuk otot dada apabila dilakukan secara rutin. Jika anda penasaran apa saja latihan tersebut, berikut ini ulasan selengkapnya.


1. Chair dips | 3 Set 10-12 Repetisi
Chair dips tidak hanya mampu membentuk otot dada anda, namun juga dapat membentuk trisep serta bahu. Ketika anda melakukan chair dips maka ketiga otot tersebut akan terlatih sehingga lebih membentuk. Cara melakukan chair dips yaitu pertama-tama dengan memposisikan tangan anda di kursi dengan jarak selebar bahu anda, kemudian angkat badan anda dengan mengkontraksikan otot dada, trisep dan bahu secara bersama sama. Tekuk lutut anda ke arah belakang kemudian turunkan tubuh anda secara perlahan-lahan namun posisi punggung tetap dalam kondisi lurus, setelah itu kembali ke posisi semula dan ulangi.

2. Rotation pushup | 3 Set 10-12 Repetisi







Cara selanjutnya yakni dengan rotation pushup cukup mudah, selain itu rotation pushup juga dapat membantu anda meningkatkan keseimbangan serta meningkatkan koordinasi. Cara melakukannya pertama-tama, posisikan tubuh seperti push up, kemudian buka tangan kanan sampai tubuh miring ke arah kanan, kembali posisi semula dan bergantian dengan tangan sebelah kiri.



3. Pull up | 3 Set 8-10 Repetisi
Pull up dilakukan dengan bantuan palang pullup, selain melatih otot dada pullup juga dapat membentuk otot punggung. Cara melakukannya pertama-tama genggam palang pullup selebar bahu, kemudian pastikan bahwa tubuh anda menggantung lurus pada palang pullup. Naikan tubuh anda, sampai dada anda sejajar dengan palang, kemudian tahan sebentar dan turunkan, lakukan berulang ulang.

4. Plyometric push up | 3 Set 8-10 Repetisi
Gerakan ini hampir mirip dengan push up, selain dapat membentuk otot dada latihan ini juga dapat melatih otot trisep secara bersama-sama. Cara melakukannya sangat mudah, pertama-tama ambil posisi tubuh seperti push up. Setelah itu tekan tubuh ke bawah kemudian dorong ke atas sambil mengangkat kedua tangan anda dan posisikan tangan kembali seperti semula. Lakukan hal tersebut berulang-ulang.


Lakukanlah latihan diatas secara rutin supaya mendapatkan hasil yang diinginkan. Selain berlatih dengan rutin, kita juga harus melakukan hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan rendah lemah supaya mendapatkan hasil yang maksimal.


Sumber :


http://www.cara-kesehatankecantikan.com/2015/05/cara-membentuk-otot-dada-pria-di-rumah.html


http://www.caramenurunkanberatbadan9.com/2015/03/cara-membentuk-otot-dada-di-rumah-tanpa.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPUTATION THEORY & CLOUD COMPUTATION

In this video we explain about Preliminary theory of computing and cloud computing.  In Preliminary section there are sub-explanation...