Sabtu, 02 Januari 2016

Game Developer : Bilzzard


Saya akan membahas salah satu game developer terbaik di dunia yaitu Blizzard. Berikut adalah sejarah singkat dari game developer ini. Blizzard Entertainment, Inc adalah sebuah video game developer dari Amerika yang didirikan pada tanggal 8 Februari 1991 di bawah nama Silicon & Synapse[ oleh tiga lulusan UCLA, Michael Morhaime, Allen Adham dan Frank Pearce dan saat ini menjadi anak perusahaan dari perusahaan Amerika Activision Blizzard. Berbasis di Irvine, California, perusahaan awalnya terkonsentrasi terutama pada penciptaan port game untuk studio lain sebelum memulai pengembangan perangkat lunak mereka sendiri pada tahun 1993 dengan pengembangan game seperti Rock n 'Roll Racing dan The Lost Viking. Pada tahun 1994 perusahaan ini menjadi Blizzard Entertainment Inc sebelum diambil alih oleh distributor Davidson & Associates dan kemudian oleh Vivendi. Tak lama kemudian, Blizzard membuat terobosan dengan menciptakan pertempuran antara ras Orcs & Manusia dalam Warcraft. Blizzard melanjutkan untuk membuat beberapa video game yang sukses, termasuk sekuel Warcraft, StarCraft, dan seri Diablo, dan MMORPG World of Warcraft. Proyek terbaru mereka termasuk World of Warcraft ekspansi keempat, Mists of Pandaria, ekspansi pertama StarCraft II, Heart of Swarm, dan baru-baru ini merilis Diablo III.

Diatas adalah penjelasan singkat tentang game developer Blizzard Entertaiment. Selanjutnya saya akan membahas salah satu game yang fenomenal yang dikeluarkan oleh Blizzard Entertainment yaitu World Warcraft.
Untuk anak generasi 90an ini adalah salah satu game terlaris dan terbaik pada jamannya. Warcraft adalah franchise video game, novel, dan media lainnya awalnya dibuat oleh Blizzard Entertainment. Serial ini terdiri dari empat pertandingan inti: Warcraft: Orcs & Human, Warcraft II: Tides of Darkness, Warcraft III: Reign of Chaos, dan World of Warcraft. Tiga pertama dari permainan ini inti dalam strategi bergenre real-time, di mana pemain lawan perintah tentara virtual dalam pertempuran melawan satu sama lain atau musuh yang dikendalikan komputer. Yang terakhir dan terbaik judul penjualan waralaba adalah Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPUTATION THEORY & CLOUD COMPUTATION

In this video we explain about Preliminary theory of computing and cloud computing.  In Preliminary section there are sub-explanation...