Minggu, 28 Desember 2014

Program Array

public class array{
public static void main(String[]args){
int angka[]={2,6,8,0,18,93,9};
for(int i = 0;i<=5;i++){
System.out.print(angka[i]);
System.out.println("");
}
}
}
Program diatas adalah contoh program sederhana tentang Array. Dari program diatas akan menghasilkan output :


Karena saya menyimpan programnya di drive D: didalam folder LAB TI yang berada di dalam folder Data Kuliahan di komputer saya. Setelah membuat codingan seperti diatas di notepad atau notepad++ lalu bisa coba dijalankan di cmd.
langkah pertama compile codingan programnya dengan cara "javac array.java" untuk mengecek ada yang salah atau tidak. Mengapa saya membuatnya array.java? karena saya menyimpan filenya dengan nama file array dengan jenis java. Setelah compile berhasil tidak ada kesalahan lalu jalankan program dengan cara "java array", mengapa saya menggunakan dengan nama array? karena class yang saya buat diberi nama array. Setelah di enter lalu munculah outpunya seperti yang diatas.

Semoga codingan program ini bisa membantu dalam mengerjakan membuat program tentang array. Terima Kasih^^ .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPUTATION THEORY & CLOUD COMPUTATION

In this video we explain about Preliminary theory of computing and cloud computing.  In Preliminary section there are sub-explanation...