Minggu, 19 Oktober 2014

Makna Keluarga

Keluarga adalah sesuatu yang tak ternilai di dunia ini bagi saya. Di dalam keluarga saya mendapatkan kasih sayang, rasa cinta, pendidikan moral, pensupport saya dan kebersamaan yang terjalin sesama anggota keluarga. Saya tidak bisa lepas dari keluarga, saya tidak bisa membayangkan bagaimana jika saya lepas dan hidup tanpa keluarga. Karena keluarga adalah nomor 1 dalam hidup saya.
     
 Saya adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara, saya beda 3tahun umurnya dengan kakak saya. Ayah dan ibu saya seorang pekerja. Ayah saya berdagang aksesoris dan perhiasan dan ibu saya bekerja sebagai pegawai swasta kantoran. Malam hari adalah waktu dimana kami bercerita dan bertukan pikiran menceritakan kejadian yang kami alami di hari itu.

Semua berubah setelah tragedi kecelakaan yang terjadi di keluarga besar ayah saya pada tahun 2004. Saya di tinggal oleh sosok pahlawan, panutan, pemimpin di keluarga saya dan saya juga di tinggal oleh seorang teman, sahabat, pelindung saya di keluarga. Ya, Ayah dan kakak saya tercinta terlibat dalam kecelakaan itu dan mereka menjadi salah satu korban meninggal di kecelakaan tersebut. Allah swt memanggil mereka begitu cepat, ini mungkin sudah diatur oleh Allah swt ini yang terbaik buat saya dan ibu saya. Sekarang sampai saat ini saya hidup berdua bersama ibu saya.



Setelah kejadian itu, ibu saya menjadi kepala rumah tangga yang mencari rezeki untuk membiayai pendidikan saya dan membiayai hidup kami berdua dan menjadi ibu rumah tangga yang merawat dan mngurusku. Terkadang saya merasa sedih dan kasih dengan ibuku, beliau kerja dari paga hari sampai malam hari terus menerus dari dulu sampai sekarang. Sudah banyak usaha dan pengorbanan ibuku yang telah ia berikan kepadaku.

Terkadang suka muncul rasa sedih jika teringat tentang itu semua. Terkadang saya juga merasa ingin sekali mempunyai keluarga lengkap seperti dulu. Tetapi itu masa lalu yang akan slalu ku kenang, sekarang saya akan berusaha sekuat mungkin untuk menyelesaikan pendidikan saya dan lalu bekerja menggantikan pengorbanan ibuku selama ini, saya akan membanggakan ibuku kelak pada suatu saat nanti dan saya tidak akan mengecewakan ayah dan kakak saya yang telah meninggal. Aku akan membanggakan ayah dan kakaku yang telah meninggal dan ibuku sepanjang umurku dan aku akan selalu melindunginya.
        
Di lain itu, banyak anggota keluarga besar saya yang terus mensupport dan mendukung pendidikan saya,agar kelak saya bisa menjadi orang sukses yang bisa membanggakan ibuku,kakakku,ayahku dan semua keluargaku.

Begitu besar peran pentingnya dan dampak keluarga bagi kehidupan saya selama ini. Bersyukur lah kalian semua yang masih memiliki anggota keluarga yang lengkap, buat lah mereka bangga atas kerja kerasmu dulu sekarang maupun yang akan datang, sayangi mereka, cintai mereka sampai akhir hayatmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COMPUTATION THEORY & CLOUD COMPUTATION

In this video we explain about Preliminary theory of computing and cloud computing.  In Preliminary section there are sub-explanation...